Paperman LogoPAPERMAN®
Neonsign Neonflex Acrylic
Posted on: 08-Nov-2022, 11:50

Neon sign dan neon flex adalah jenis signage yang menggunakan lampu neon untuk memberikan efek cahaya yang menarik dan elegan. Namun, ada perbedaan antara neon sign dan neon flex.

Neon sign adalah jenis signage yang terbuat dari tabung neon yang berisi gas neon atau gas lainnya yang diberi tegangan tinggi untuk menghasilkan cahaya berwarna-warni. Neon sign biasanya digunakan untuk membuat logo, teks, atau gambar tertentu yang ingin diberikan efek cahaya yang menarik. Neon sign dapat dibuat dalam berbagai ukuran dan bentuk, serta dapat dipasang di dalam atau di luar ruangan.

Sementara itu, neon flex adalah jenis pita LED fleksibel yang dapat ditekuk atau dibengkokkan menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Meskipun disebut neon flex, lampu pada neon flex sebenarnya bukan neon melainkan LED yang terbungkus oleh bahan plastik transparan. Neon flex biasanya digunakan untuk membuat efek cahaya pada ruangan atau objek tertentu seperti atap gedung, jembatan, atau taman bermain. Neon flex juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan dapat dikendalikan dengan remote control.

Baik neon sign maupun neon flex keduanya memberikan efek cahaya yang menarik dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan signage dan dekorasi.

Neon sign adalah jenis signage yang terbuat dari tabung neon yang membentuk huruf, simbol atau gambar. Biasanya neon sign digunakan untuk signage luar toko atau restoran untuk menarik perhatian pelanggan. Neon sign dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan warna, sehingga memberikan banyak pilihan bagi penggunanya.

Sedangkan neon flex adalah jenis lampu neon yang terbuat dari pipa fleksibel dan dapat dibentuk sesuai keinginan. Neon flex digunakan untuk memberikan efek cahaya pada interior ruangan, seperti dinding, langit-langit, atau furniture. Neon flex juga tersedia dalam berbagai warna dan dapat dikontrol menggunakan remote control, sehingga memberikan kemudahan dalam mengubah suasana ruangan.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung pada kebutuhan dan preferensi penggunaannya. Neon sign lebih cocok digunakan untuk signage luar dan memberikan efek yang lebih mencolok, sementara neon flex lebih cocok untuk memberikan efek cahaya pada interior ruangan.